Widget edited by super-bee

Kamis, 21 Februari 2013

Barcelona, Real Madrid, Valencia dan Malaga membawa modal yang tak meyakinkan untuk laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Dinihari tadi, Barcelona melengkapi hasil buruk tim Spanyol di fase gugur Liga Champions musim ini. Padahal di babak grup, wakil-wakil Spanyol ini menjadi tim yang disegani.

Selain Barcelona, Valencia, Real Madrid dan Malaga mencatat hasil kurang meyakinkan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Hanya Real Madrid yang mencatat hasil lumayan, yaitu menahan imbang 1-1 saat menjamu Manchester United di Santiago Bernabeu. Sementara tiga tim Spanyol lainnya mengalami kekalahan.

Malaga kalah 1-0 dari Porto, Valencia juga bertekuk lutut 2-1 di kandang sendiri dari Paris St Germain, dan dinihari tadi Barcelona yang dihantam Milan 2-0 di San Siro.

Masih ada laga leg kedua memang, dan tak adil bila mengatakan peluang keempat tim buat lolos sudah tertutup. Tapi harus diakui Real Madrid, Malaga, Valencia dan Barcelona terpaksa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di leg kedua.

Kans Real Madrid dan Valencia bisa dikatakan akan jauh lebih berat. Pasalnya, mereka harus menjalani laga di leg kedua di kandang lawan. Real Madrid butuh kemenangan di Old Trafford, sementara skenario lolos Valencia adalah minimal bisa menang dengan marjin dua gol di kandang PSG.

Sementara Barcelona dan Malaga juga tak bisa dibilang menjalani laga yang lebih mudah. Kedua tim sama-sama harus mengejar ketertinggalan, meski harus berlaga di depan pendukung sendiri dua pekan lagi. Barcelona butuh setidaknya tiga gol tanpa balas di Nou Camp, sementara Malaga butuh dua gol, juga tanpa balas.

Secara tradisi, Barcelona dan Real Madrid jarang sekali tersingkir di babak 16 besar, sementara Valencia dan Malaga tidak demikian.

Jadi, siapa di antara mereka yang bakal tersingkir lebih awal? Barcelona, Real Madrid, Malaga atau Valencia?

0 komentar:

Posting Komentar