Widget edited by super-bee

Kamis, 21 Februari 2013

Eden Hazard Pastikan Chelsea Lolos

Chelsea sukses melangkah ke babak 16 besar Liga Europa usai menyingkirkan wakil Republik Ceska, Sparta Praha, berkat hasil imbang 1-1 di Stamford Bridge. Hasil ini memberikan keunggulan agregat 2-1 bagi skuat besutan Rafa Benitez.

The Blues melakoni leg kedua babak 32 besar Liga Europa dengan keunggulan tipis setelah memetik kemenangan 1-0 di Generali Arena, pekan lalu. Kala itu, Oscar mencetak gol semata-wayang di menit-menit terakhir setelah memaksimalkan umpan Eden Hazard.

Hazard kembali menjadi pahlawan pada pertandingan kali ini setelah golnya di masa injury time menyingkirkan Sparta secara dramatis, kendati anak-anak asuh Vítězslav Lavička sempat membuat tuan rumah frustrasi.

Sparta sebenarnya tampil menjanjikan dan sempat membuat pendukung Chelsea ketar-ketir di awal laga. Apalagi setelah David Lafata membuka peluang bagi tim tamu berkat golnya di menit 17. Berawal dari Vaclav Kadlec yang menyambut tendangan bebas, Kadlec kemudian memberikan boa kepada Lafata yang segera menjebol gawang Petr Cech.

Dengan agregat 1-1, Chelsea tampil lebih agresif untuk mengamankan tiket mereka ke babak 16 besar. Namun, aksi penyelamatan kiper Tomas Vaclik pada sejumlah peluang emas The Blues sempat membuat tim tuan rumah frustrasi. Termasuk ketika Vaclik menepis peluang Juan Mata dan Fernando Torres dari jarak dekat.

Di pertengahan babak kedua, Benitez menurunkan Eden Hazard untuk menggantikan Oscar. keputusan pelatih Spanyol berbuah manis karena bintang internasional Belgia menjadi penyelamat Chelsea di penghujung laga.

Ketika laga memasuki injury time dan banyak pihak mengira pertandingan bakal berlanjut ke babak tambahan, Hazard membungkam pendukung Sparta lewat tendangan kencangnya dari luar kotak dan menjebol gawang Vaclic untuk pertama kalinya pagi ini.

Gol itu sudah cukup untuk membawa Chelsea melangkah ke babak selanjutnya setelah mengantongi keunggulan agregat 2-1.

0 komentar:

Posting Komentar