Widget edited by super-bee

Kamis, 21 Februari 2013

j league undang seluruh pemain indonesia

Undangan juga ditujukan kepada semua pemain asal Asia Tenggara.

OLEH   M YANUAR F     Ikuti @mohammadyanuar di twitter
J-League, yang berencana untuk membuat kompetisi baru di level yang lebih rendah pada 2014, mempertimbangkan untuk memberikan jatah bermain khusus kepada pemain asal Asia Tenggara, termasuk di antaranya dari Indonesia.

Hal ini tak bisa dilepaskan dari rencana J-League untuk melakukan ekspansi ke seluruh Asia, termasuk Asia Tenggara dengan menjalin kesepakatan bersama dengan sejumlah negara.

Kebijakan ini juga nantinya akan memberikan keuntungan bagi para pemain dari Thailand, Myanmar, Vietnam juga Indonesia untuk ambil bagian di kompetisi J-League.

"Harapannya adalah pemain dari Asia Tenggara bisa bermain di Jepang dan berkembang sebagai pemain dan kembali ke kompetisi mereka sendiri dan bermain lebih baik di sana," demikian pernyataan salah satu ofisial di JFA seperti dilaporkan Sponichi.

Sistem kuota untuk pemain asal Asia Tenggara akan sama seperti jatah pemain asing asal Asia yang diperkenalkan pada 2009. Sejauh ini, klub Jepang FC Ryukyu dari divisi tiga sudah melakukan langkah proaktif dengan mendatangkan pemain asal Malaysia.

Tahun lalu, J-League sudah melakukan siaran di Thailand, Indonesia, Vietnam dan Malaysia. Diharapkan, dengan adanya undangan dari J-League untuk pemain dari negara-negara di Asia Tenggara, pamor J-League bisa jauh lebih berkembang.

Ikuti GOAL.com Indonesia di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk menjadi bagian dari komunitas sepakbola terbesar di dunia maya!

0 komentar:

Posting Komentar