Widget edited by super-bee

Jumat, 31 Agustus 2012

EKSKLUSIF: Borussia Dortmund Bisa Jadi Kejutan Di Liga Champions

Dalam sebuah wawancara ekskulisf dengan GOAL.com, Olaf Thon menilai peluang yang dimiliki oleh tim-tim Jerman dalam Liga Champions tahun ini.

Dia meyakini Schalke dan Bayern Munich akan mampu melaju ke babak berikutnya, namun ia khawatir dengan peluang juara Bundesliga Jerman Borussia Dortmund yang berada di grup maut, meski ia yakin skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut akan mampu membuat kejutan.

Thon adalah salah satu pemain Schalke yang berhasil merebut Piala Winners 1997, dengan mengalahkan FC Internazionale di final, dan ia yakin mantan timnya tersebut mampu lolos dari babak grup Liga Champions musim ini.

"Montpellier tahun lalu membuat sensasi di Prancis, tetapi mereka dapat dikalahkan. Olympiakos juga lawan yang dapat Anda tinggalkan. Lawan terkuat, tentu saja, Arsenal, dengan Lukas Podolski, yang hengkang ke sana. Saat ini, dia masih kesulitan beradaptasi di sana, tetapi kualitasnya akan berbicara dan dia akan sukses. Bagi saya, Arsenal dan Schalke akan lolos," ujarnya.

Bagaimanapun juga, Thon merasa cukup khawatir dengan peluang Dortmund yang harus bergabung dengan klub-klub raksasa Real Madrid, Manchester City dan Ajax Amsterdam di grup D.

"Tentu saja ini adalah grup yang paling sulit. Jelas Dortmund akan berada di grup sulit, mengingat mereka berada di pot keempat. Dortmund benar-benar tidak beruntung. Meskipun grup tersebut terdengar tidak dapat diukur, saya tetap yakin mereka dapat menjadi kejutan. Saya pikir bagi kebanyakan orang, Dortmund adalah tim kuda hitam, tetapi saya berani mengatakan bahwa Dortmund akan mampu meraih posisi kedua di belakang Madrid atau City."

Tetapi Thon amat sangat yakin Bayern akan mampu lolos ke babak berikutnya, dan The Bavarian akan menjadi salah satu favorit untuk masuk ke laga final Liga Champions. Ia juga mengungkapkan kegembiraannya melihat Bayern mampu merekrut Javi Martinez.

"Bagi saya, ini adalah grup yang paling mudah. Bayern Munich dapat lolos dengan gampang. Terutama dengan bergabungnya Javi Martinez. Bayern sangat membutuhkan pemain sepertinya di lini tengah, dia juga dapat bermain sebagai bek tengah. Itu adalah salah satu alasan mengapa Bayern akan lolos dan bagi saya secara pribadi, lagi, mereka san

0 komentar:

Posting Komentar