Widget edited by super-bee

Selasa, 22 November 2011

juventus

Juventus kembali merengkuh puncak klasemen sementara Serie A Italia usai menggilas Palermo 3-0 di Juventus Arena, Minggu (20/11) malam WIB.

Tandukan Simone Pepe membuka kemenangan tuan rumah pada babak pertama, sebelum akhirnya Alessandro Matri menggandakan keunggulan Juventus di awal babak kedua. Claudio Marchisio menggenapi pesta kemenangan Juventus di menit ke-65.


Juventus tidak menjalani pertandingan selama tiga pekan, setelah laga tandang ke Napoli ditunda terkait banjir. Kemenangan ini juga membuat Juventus menghapuskan hasil buruk dalam tiga laga terakhir bila bertemu Palermo di kandang.

Tuan rumah langsung memberikan tekanan ke pertahanan Palermo. Andrea Pirlo berhasil melewati barisan belakang Palermo, dan memberikan umpan kepada Giorgio Chiellini, namun belum membuahkan hasil. Begitu juga dengan Claudio Marchisio yang gagal mengambil keuntungan dari kesalahan kiper Alexander Tzorvas.

Palermo mencoba memberikan respon. Josip Ilicic yang tidak mendapat pengawalan dapat lolos, dan memaksa penjaga gawang Gianluigi Buffon menepis bola, sehingga gawang Juventus terhindar dari kebobolan.

Pada menit ke-20, Pepe akhirnya memecahkan kebuntuan setelah kerja samanya dengan Chiellini membawa Juventus unggul lebih dulu. Menyambut umpan Chiellini, Pepe mengelabui bek Mauro Cetto sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=380345?area=2l&pos=2&ord=380345"></script>

Tak lama berselang, Juventus seharusnya sudah bisa menggandakan keunggulan ketika Mirko Vucinic menerima umpan terobosan yang dilepaskan Stephan Lichtsteiner, tapi tidak diselesaikan dengan baik.

Peluang juga diperoleh Pirlo beberapa saat kemudian. Namun upaya tersebut mampu dipatahkan Tzorvas. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Juventus langsung menggebrak. Hasilnya, Matri yang menerima umpan Lichtsteiner menggandakan keunggulan Bianconeri saat laga baru berjalan tiga menit setelah tendangan kaki kanannya menaklukkan Tzorvas di tiang dekat.

Vucinic masih belum memperlihatkan ketajamannya di pertandingan ini, dan kembali membuang sejumlah peluang yang diperolehnya. Selain itu, satu peluang Vucinic hanya menerpa mistar gawang.

Kendati demikian, Vucinic turut berperan dalam proses terjadinya gol ketiga Juventus di menit ke-65. Umpan mendatar Vucinic langsung disambar Marchisio yang mengubah papan skor menjado 3-0.

Mendapat tekanan bertubi-tubi, Palermo mengalami kesulitan untuk mengejar ketertinggalan tiga gol. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 3-0 tak mengalami perubahan.

0 komentar:

Posting Komentar