Widget edited by super-bee

Selasa, 22 November 2011

manchester united

Benfica memastikan diri meraih satu tiket ke fase gugur Liga Champions musim ini setelah menahan imbang Manchester United 2-2 di Old Trafford, Rabu (23/11).

Lolosnya Benfica tak bisa dilepaskan dari hasil sebelumnya yang dicatat Benfica saat menjamu United di Portugal, di mana laga juga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Dengan capaian itu, Benfica mengoleksi angka yang sama dengan United, yaitu sembilan angka, tapi dengan rekor head-to-head yang lebih baik, yang menempatkan Benfica saat ini memuncaki klasemen Grup C.

Benfica juga tidak mungkin lagi tergeser dari posisi dua Grup C karena United dan Basel akan berduel di matchday keenam untuk memerebutkan tiket terakhir yang tersisa.

United butuh hasil seri untuk lolos, sementara Basel harus menang dalam duel di Swiss pada 8 Desember mendatang. Sementara Otelul Galati sudah tersingkir dari persaingan memerebutkan tiket fase knockout di Liga Champions.
Manchester United sudah kecolongan ketika pertandingan belum genap berjalan lima menit. Adalah gol bunuh diri Phil Jones yang membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk Benfica.

Manchester United akhirnya bisa mengejar ketertinggalan setelah tampil tak meyakinkan di 20 menit pertama. Menyambung umpan silang Nani, Dimitar Berbatov menanduk bola untuk menjadikan kedudukan menjadi 1-1 di menit 30.

Memasuki paruh kedua, United bisa balik memimpin. Di menit 59, Darren Fletcher bisa menjebol gawang Benfica dengan meneruskan bola rebound.

Hanya saja keunggulan United bertahan dua menit. Pablo Aimar bisa membalas untuk bisa memastikan satu tiket ke fase gugur menjadi milik Benfica.

0 komentar:

Posting Komentar