Widget edited by super-bee

Sabtu, 17 November 2012

Foday Boakay Masih Harus Diuji Sriwijaya FC


Pelatih kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan penampilan Boakay saat menghadapi Solo All Star menjadi penilaian baginya untuk menentukan apakah Boakay jadi direkrut Sriwijaya FC atau tidak. Selain menghadapi Solo All Star, penampilan Boakay saat menghadapi Arema nanti juga masuk dalam penilaian pelatih asal Solo ini.
Dalam laga menghadapi Solo All Star, Kas sengaja memasang Boakay pada posisi Jerry Karpeh yang belum juga hadir mengikuti TC di Solo. Ini sebagai antisipasi jika nantinya Sriwijaya FC benar-benar melepas serta membatalkan kontrak Karpeh.
“Boakay bermain cukup baik. Dia bisa diandalkan untuk mengisi lini depan Sriwijaya FC. Namun saat ini masih terlalu dini untuk memutuskan apakah kita akan merekrut Boakay atau tidak, karena ini baru laga perdana dari Boakay. Kita akan lihat lagi kemampuannya saat bertemu Arema nanti,” kata Kas, Jumat (16/11) kepada GOAL.com Indonesia.
Menurut Kas, sejauh ini Boakay sangat layak diandalkan mengarungi ketatnya kompetisi ISL. Apalagi Boakay nanti akan bertandem dengan mantan rekannya di Persiwa Wamena yaitu Erick Weeks. Namun semua keputusan akan diambil setelah Sriwijaya FC merampungkan laga uji coba.
"Boakay sudah teruji menghadapi ketatnya kompetisi ISL. Kalau kita merekrutnya, jelas bisa meringankan pekerjaan kita, karena dia sesuai dengan kebutuhan tim. Kemampuannya sudah teruji. Tinggal beberapa tahap lagi yakni mengikuti tiga laga ujicoba. Jika dia bisa memberikan bukti, maka segera direkomendasikan untuk dikontrak," jelas Kas.
Menurut Kas, keberadaan Boakay masih perlu dilihat, karena dia masih harus bersaing dengan beberapa pemain seleksi lainnya yang akan datang seperti Esteban Litre asal Argentina yang juga segera datang mengikuti seleksi di Sriwijaya FC.
“Pada dasarnya kita mencari pemain terbaik untuk mengisi lini depan. Untuk saat ini Boakay memang menjadi prioritas, namun semua akan berubah jika ada pemain seleksi yang lebih baik dari Boakay” kata Kas. (gk-42)

0 komentar:

Posting Komentar