Widget edited by super-bee

Sabtu, 17 November 2012

Montpellier Imbangi Paris Saint-Germain


Satu poin dari hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah Montpellier, Senin (12/11) dinihari WIB, cukup bagi Paris Saint-Germain untuk merebut kembali pucuk klasemen Ligue 1 Prancis, yang beberapa jam sebelumnya sempat diambil alih Marseille.
Mengoleksi nilai sama, 23, Les Parisiens berhak berada di posisi pertama karena unggul dalam selisih gol, namun OM masih punya simpanan satu pertandingan.
Kendati harus kehilangan Mamadou Sakho, yang mendapat kartu merah langsung akibat pelanggaran keras pada Gaetan Charbonnier saat laga baru berumur sepuluh menit, PSG dapat memimpin lebih dahulu pada duel di Stade de la Mosson ini.
Berawal dari serangan balik yang dibangun dengan apik, Maxwell mencetak gol indah dengan mencungkil bola melewati kiper Geoffrey Jourden.
Tim tamu nyaris menggandakan skor di akhir paruh pertama, namun tembakan Jeremy Menez dari sudut sempit bisa dipatahkan oleh penyelamatan Jourden.
Montpellier meningkatkan intensitas serangan di paruh kedua, akhirnya menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-60 melalui sepakan rendah Remy Cabella ke sudut gawang Salvatore Sirigu.
Momentum laga dipegang La Paillade setelah itu, namun usaha mereka untuk membalikkan skor menerima pukulan telak dengan kartu kuning kedua buat Younes Belhanda karena handball.
Kembali imbang dalam jumlah pemain, PSG jadi lebih aktif menyerang. Peluang diperoleh lewat aksi Menez, namun eks punggawa AS Roma itu lagi-lagi harus melihat percobaannya digagalkan Jourden.
Tuan rumah, yang juga berstatus juara bertahan Ligue 1, sendiri memperoleh kans untuk menutup laga dengan kemenangan. Namun tembakan Emmanuel Herrara di menit-menit akhir kandas oleh penyelamatan Sirigu.

0 komentar:

Posting Komentar