Widget edited by super-bee

Selasa, 15 Mei 2012

KILAS BALIK: Final Liga Champions 2008 - John Terry Terpeleset, Manchester United Ungguli Chelsea Lewat Adu Penalti

Babak pertama

Cristiano Ronaldo membuka skor untuk United pada menit ke-26. Gol ini berawal dari kerjasama apik antara Paul Scholes dan Wes Brown. Brown kemudian melepaskan umpan melalui sisi kanan yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ronaldo melalui sundulan kepala, tanpa bisa dihalau kiper Chelsea Petr Cech.

Cristiano Ronaldo
TERBAIK | Cristiano Ronaldo kemudian meraih Ballon d'Or 2008.
Chelsea hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-33 ketika crossing Frank Lampard mampu disundul oleh Didier Drogba di kotak penalti United. Meski ditempel Michael Ballack, Rio Ferdinand sempat menghalau bola melalui sundulannya dan memberikan kepada kiper Edwin van der Sar.

Kubu The Red Devils kemudian berusaha melakukan tekanan untuk bisa mencetak gol kedua. Mereka pun memiliki dua kesempatan emas, tapi sayang masih bisa diselamatkan secara gemilang oleh Cech. Peluang pertama adalah usaha Wayne Rooney yang memberikan bola panjang kepada Ronaldo, dan pemain asal Portugal itu kemudian mengirim umpan kepada carlos Tevez yang sudah ada di depan gawang. Dengan sigap, Cech berhasil merebut bola dari jangkauan pemain lawan. Peluang kedua jadi milik gelandang Michael Carrick yang sudah bergerak bebas di pertahanan Chelsea, tapi Cech lagi-lagi menyelamatkan gawang dari kebobolan.

The Blues akhirnya bisa keluar dari tekanan. Jelang pertandingan babak pertama berakhir, Chelsea mampu menyamakan kedudukan melalui Frank Lampard. Berawal dari tendangan shooting dari jarak jauh Michael Essien, bola berhasil diblok Nemanja Vidic dan juga Rio Ferdinand. Tapi, bola rebound itu gagal diantisipasi van der Sar, dan Lampard yang berdiri bebas mampu menceploskan bola ke jala United. Saat merayakan gol, Lampard sempat mengangkat kedua tangannya dan mengarahkan dua jari telunjuknya ke atas. Mungkin gol itu dipersemabahkan untuk ibunya, Pat Lampard, yang baru saja meninggal.

0 komentar:

Posting Komentar