Widget edited by super-bee

Selasa, 15 Mei 2012

Skuad PSMS Medan Kembali Berlatih

Setelah memutuskan tidak berlatih Senin sore, skuad PSMS terlihat kembali menjalani latihan Selasa (15/5) di Stadion Kebun Bunga.

Skuad besutan Suharto AD ini sudah menjalani latihan pagi dan sore, setelah menemui kata sepakat dengan manajemen soal keuangan dalam pertemuan yang berlangsung di Sekretariat Mess PSMS, Senin malam. Sejatinya, tanda tanya atas aspirasi pemain perihal pembayaran gaji tidak serta merta terjawab. Manajemen menjanjikan akan kembali memberikan uang gaji cicilan atau disebut pinjaman, yang akan nanti akan langsung dipotong manajemen saat gaji cair.


"Dalam pertemuan tadi malam, pemain menanyakan kejelasan gaji kepada manajemen. Ada CE0 PSMS juga yang langsung hadir dan seluruh pemain. Semua berjalan bagus, dan tinggal menanti realisasi dari janji manajemen," ujar Suharto di Mess PSMS, Selasa (15/5) sore.

Dia menyebutkan, dalam pertemuan itu manajemen menjanjikan sebelum pertandingan home melawan Persela, Minggu (20/5) akan ada pencairan. "Yang jelas sebelum laga bakal ada pencairan, mungkin gaji atau pinjaman.  Pemain sepakat dan setuju, tadi malam pemain ikrar untuk lebih semangat karena mengejar pertandingan dua kandang ini," ungkapnya.

Sebagai pelatih, Suharto menyadari cukup memahami psikologi pemain. Dia juga bersyukur, paling tidak usai pertemuan Senin malam tersebut beban psikologi skuadnya berkurang. "Selesai rapat, anak-anak sepakat untuk kembali berlatih dan bertanding. Mudah-mudahan motivasi bermain semakin besar dan bisa fight di dua laga home ini. Dan sudah terlihat semangatnya pada latihan tadi (Selasa)," paparnya.

Sementara itu, Manajer PSMS, Benny Tomasoa yang dihubungi Selasa sore menjelaskan dalam pertemuan yang berlangsung satu jam tersebut, pihaknya sudah memutuskan akan memberikan bentuk 'pinjaman'. Benny  mengapresiasi sikap pemain yang kooperatif. "Manajemen tidak akan tinggal diam atas situasi ini. Kami sudah berencana mengajukan proposal bantuan dana ke perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Medan. Karena, bagaimanapun, PSMS Medan adalah milik masyarakat Medan. Situasi ini sangat butuh bantuan dari stake holder yang ada," ungkapnya.

Terkait dana pinjaman, Bento-sapaan akrabnya membenarkan akan memberikannya. "Begitulah yang disampaikan oleh Pak Idris kemarin. Modelnya serupa seperti yang sebelumnya, range Rp5-Rp10 juta sesuai kontrak masing-masing pemain akan diberikan sebelum 20 Mei. Jadi, untuk sementara persiapaan tim tidak lagi terganggu persoalan gaji," tuturnya.

Ini merupakan kali ketiga pemain diberikan 'pinjaman' sebagai solusi sebelum gaji yang sudah tiga bulan(Pebruari, Maret dan April)  belum cair. Selain ini, bonus juga tak rutin diberikan dan uang muka kontrak sepuluh persen juga belum dibayarkan.

Masih dari PSMS, dalam sesi latihan Selasa, masih ada dua pemain yang belum bergabung ke tim. Wawan Widiantoro dan Ledi Utomo. Keduanya dijadwalkan akan bersama tim di latihan Rabu. Selain kedua pemain, Sasa Zecevic meski sudah di mess belum bisa ikut latihan. Pemain asing asal Serbia ini harus menjalani terapi di Rumah Sakit Permata Bunda setiap hari untuk menyembuhkan cedera otot paha kiri. (gk-38) 

0 komentar:

Posting Komentar