Widget edited by super-bee

Selasa, 15 Mei 2012

psms bantu dana

Dua komunitas suporter PSMS (ISL), PSMS Fans Club (PFC) dan Suporter Medan Cintan Kinantan (SMeCK) melakukan langkah nyata membantu klub kesayangannya.

Keduanya menggalang dana dengan tajuk 'Selamatkan PSMS' untuk membantu mengatasi krisis keuangan yang sedang dialami PSMS. Hingga saat ini sudah Rp25 juta yang terkumpul. Jumlah ini merupakan Rp15 juta dari SMeCK dan Rp10 juta dari PFC.


"Jumlah ini  akan bertambah, karena penggalangan dana, baik itu penjualan gelang oleh anak SMeCK dan stiker dari PFC akan terus dilaksanakan saat pertandingan kandang. Hasil penjualan atau pembelian dari penonton mutlak dikasihkan ke manajemen untuk pemain. Ini akan terus berlanjut sampai gaji pemain terbayar," ujar Rahmad Nur Lubis, Ketua PFC di Stadion Kebun Bunga, Selasa (15/5).

Rahmad menegaskan, jumlah yang terkumpul ini termasuk tambahan nantinya memang tak seberapa dibanding gaji pemain yang belum dibayarkan tiga bulan. Tapi, lanjutnya, ini bisa memberikan motivasi buat pemain. "Ini memang enggak seberapa. Paling enggak ini jadi penyemangat. Kami melakukan ini, karena pertama melihat kondisi di PSMS sedang krisis keuangan. Ide ini muncul saat PSMS bertanding di Gresik, kami (PFC) nonton langsung. Pemain sangat mati-matian, tapi mereka belum mendapatkan haknya, karena manajemen kesulitan finanasial," tuturnya.

Mantan jurnalis olahraga ini menambahkan, aksi ini murni pemberian agar pemain termotivasi. "Kami tidak ingin pemain menanggung nasibnya sendiri, sementara kalau kita hanya bisa menghujat dan menertawakan saat kalah, sama sekali tidak ada solusi. PSMS kondisinya di klasemen juga rawan degradasi. Kami berharap bisa bangkit, dan bisa kalau pemain punya motivasi. Kami juga ingin tunjukkan bahwa kami (suporter) bersama mereka (pemain)," bebernya.

Aksi ini sudah disampaikan Rahmad dan Ketua SMeCK, Nata Simangunsong langsung ke skuad Ayam Kinantan usai tim latihan di Kebun Bunga.  Nata menambahkan, pihaknya akan menjual gelang PSMS kepada penonton di masa jeda babak pertama di partai kandang. "Kami akan datangi penonton dan menjual gelang itu," timpalnya.

Menanggapi ini, gelandang PSMS Zulkarnain mengatakan terima kasih kepada suporter. "Kami akan berjuang habis-habisan melawan Persela. Dan kami enggak mau kecewakan suporter kalau kalah," jelasnya. (gk-38)

0 komentar:

Posting Komentar