Widget edited by super-bee

Rabu, 23 Januari 2013

AS Roma Menang Tipis Atas FC Internazionale



OLEH   HENRY AA
Tampil di kandang sendiri di Stadio Olimpico, AS Roma meraih kemenangan dalam leg perdana laga semi-final Coppa Italia, Rabu (23/1) waktu setempat.

Sejak awal pertandingan, tim besutam Zdenek Zeman ini berusaha tampil agresif. Beberapa peluang sempat mereka peroleh termasuk melalui Destro. Roma pun mampu unggul di menit ke-13 melalui Florenzi berkat usaha keras Ivan Piris menembus daerah pertahanan Inter.

Tertinggal satu gol, Inter langsung bereaksi dan beberapa kali membuat serangan balik membahayakan. Mereka sempat mempunyai peluang emas melalui tendangan Freddy Guarin yang hanya membentur mistatr gawang. Sementara Roma juga terus berusaha menambah gol.

Totti seharusnya mencetak gol setelah mendapat umpan dari Destro, tapi ia gagal mengelabui Handanovic, sedangkan tendangan Erik Lamela juga nyaris berbuah gol kalau saja tidak dihalau Ranocchia. Namun Ranocchia juga patut disalahkan karena gagal menjaga pergerakan Destro di menit ke-33.

Umpan silang Piris mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Destro yang sundulannya mampu merobek jala Inter untuk kedua kalinya. Roma mampu memanfaatkan kelemahan sistem tiga bek yang diterapkan Andrea Stramaccioni.

Namun Inter tak mau menyerah begitu saja dan tetap berusaha keras membuat gol balasan. Hasilnya, satu menit menjelang babak pertama berakhir mereka mampu menipiskan skor. Umpam Cambiasso mampu dimaksimalkan Palacio yang berhasil menjebol gawang Stekelenburg. Di babak kedua, Strama memasukkan Nagatomo untuk menggantikan Joel Obi sehingga ada empat pemain di lini pertahanan.

Inter pun lebih solid di babak kedua. Mereka bahkan mempunyai lebih banyak peluang untuk membuat gol terutama melalui usaha Guarin yang beberapa kali merepotkan lini belakang Roma. Palacio nyaris saja menyamakan kedudukan kalau saja tendangannya tidak dibendung Stekelenburg.

Sampai laga berakhir tidak ada tambahan gol. Roma memang berhasil meraih kemenangan, tapi Inter yang akan menjadi tuan rumah di laga kedua nanti juga masih punya peluang karena memiliki keuntungan mencetak gol di kandang lawan.

0 komentar:

Posting Komentar